Rini Perintahkan Mandiri dan Pelindo II Percantik Kota Tua dan Sunda Kelapa


Jumat 03 Mar 2017, 20:19 WIB

Hendra Kusuma – detikFinance
Rini Perintahkan Mandiri dan Pelindo II Percantik Kota Tua dan Sunda KelapaFoto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada PT Bank Mandiri dan PT Pelindo II untuk memelihara serta mengembangkan aset-aset yang memiliki potensi sebagai tujuan wisata.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat bincang santai di Kawasan Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Rini mengaku, aset Bank Mandiri seperti yang berada di kawasan pariwisata Kota Tua, yakni Museum Bank Mandiri untuk lebih dipelihara dan dipercantik untuk menggaet para wisatawan.

“Seperti contoh Museum Mandiri keren tapi kumuhnya bukan main, kemarin saya tanya ke pak Budi untuk diperbaiki, tapi jawabannya kan saya sudah pindah,” kata Rini.

Pemeliharaan dan pengembangan aset yang memiliki nilai sejarah tinggi dalam hal menjadi kawasan pariwisata sejalan dengan fokus Presiden Jokowi yang ingin memaksimalkan potensi sektor pariwisata di Indonesia.

Untuk Pelindo II, Rini meminta Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan pelabuhan tertua di DKI Jakarta untuk dimanfaatkan lagi sebagai tujuan pariwisata.

“Sunda Kelapa ini pelabuhan tua dan cantik bisa menjadi tujuan wisata, BUMN banyak aset yang heritage tetapi tidak dijaga dengan baik,” jelasnya.

Menurut Rini, tidak ada ruginya jika kedua BUMN tersebut memelihara bahkan mengembangkan aset-aset yang memiliki nilai sejarah tinggi sebagai tujuan wisata.

“Kita jaga dan kita kembalikan ke sejarahnya agar nanti Kota Tua dan Sunda Kelapa agar ada wisatawan yang datang ke Jakarta,” tandasnya. (ang/ang)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: