Menko Darmin: Paket Kebijakan Ekonomi XV Molor Dari Target


tim ekonomi presiden Joko W kayak begini.. sulit Indonesia bisa mengejar pertumbuhan ekonomi 7 -8 % . Menteri Ko” Pikun” spt ini lebih baik dilengserkan saja . Bayangkan paket deregulasi semua hanya pakai nomer tidak ada judul dan tema.. Awak media saja yang menyimpulkan bunyi paket kebijakan ini ke sektor mana, mirip seri silat Kho Ping Ho saja. Gimana investor mau tertarik jika tawaran dari pemerintah saja bikin bingung bacanya  KETERLALUAN !!!

 

Selasa, 21 Maret 2017 | 11:30 WIB
YOGA SUKMANAMenteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution

JAKARTA, KOMPAS.com – Janji Menteri Kordinator (Menko) Perekonomian RI, Darmin Nasution untuk membawa draf Paket Kebijakan Ekonomi XV ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Selasa (21/3), harus meleset lagi.

Paket kebijakan XV yang sebelumnya Darmin bilang akan berkaitan dengan penyedia jasa logistik, harus diundur lagi untuk sampai ke tangan Presiden Joko Widodo.

“Belum, ternyata peraturannya belum selesai, saya tidak mau mengumumkannya,” kata Darmin Nasution saat menjelang pulang dinas di kantornya, Kemenko RI, Senin malam (20/3).

(Baca: Paket Kebijakan Ekonomi XV Masih Disempurnakan)

Ketika ditanya awak media tentang apa kekurangan draf paket kebijakan XV, Menko Darmin hanya menjawab singkat.

Menurut dia, masih banyak kekurangan dari draf tersebut. Ia bilang, tidak ada kendala untuk menyusun drafnya, tapi karena memang kementerian terkait belum selesai memberikan masukan.

“Itu kan banyak (kurangnya) ada beberapa belas. Bukan karena ada kendala, ya belum tuntas saja dari kementerian masing-masing,” pungkas Menko Darmin.

(Baca: Paket Kebijakan Ekonomi Dinilai Belum Berdampak)

Sebelumnya, pemerintah telah menerbitkan 14 Paket Kebijakan Ekonomi sejak September 2015.

Teranyar, Paket Kebijakan Ekonomi 14 diterbitkan pada November tahun lalu, kebijakan ini berisi ihwal peta jalan pengembangan industri e-commerce.

Dari sejumlah paket kebijakan perekonomian yang dikeluarkan pemerintah, bertujuan memangkas aturan atau deregulasi terhadap peraturan yang selama ini menghambat ekonomi. (Ramadhani Prihatini)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: