Infra di Jabar…hehe ampun ….


gubernur  dan wakil gubernur siapa dulu ????
Gub Aher dan sang wakil si tukang makan Sosis… bisa apa.. lihat saja kerusakan lingkungan di Jabar (Banjir Garut) sangat luar biasa . Sang gubernur hanya bisa cengengesan.. khan politikus PKS.. Wagub sibuk ngunyah sosis !
Percuma lah Presiden minta pembangunan dikebut kalau dua sejoli ini masih bercokol .Konon kabar sang istri gubernur ingin mencalonkan diri jadi gubernur Jabar.. Luar biasa !
Kamis 13 Apr 2017, 20:57 WIB

Jokowi Minta Pembangunan Tol Bocimi Dipercepat

Bagus Prihantoro Nugroho – detikFinance
Jokowi Minta Pembangunan Tol Bocimi DipercepatIlustrasi (Foto: Dina Rayanti-detikFinance)
Jakarta – Rampungnya proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sangat dinanti masyarakat. Presiden Jokowi juga meminta agar pengerjaannya cepat selesai.

“Gubernur (Jawa Barat Ahmad Heryawan) minta untuk percepatan Tol Bocimi. Ini juga kalau dari Jakarta sampai Sukabumi bisa enam jam sampai sembilan jam. Ini kan, waduh,” kata Jokowi usai acara di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Jokowi menilai rute dari Bogor hingga Sukabumi sebetulnya tak jauh. Namun kemacetan membuat waktu tempuh menjadi tak efisien.

“Jarak pendek tapi waktu tempuhnya sangat jauh sekali. Enam sampai sembilan jam. Ini juga akan saya dorong agar lebih dipercepat,” tutur Jokowi.

Kemacetan parah yang sering terjadi di jalur Ciawi-Sukabumi diharapkan dapat terurai bila jalan tol sepanjang 54 kilometer (km) ini bisa rampung. Waktu tempuh berjam-jam bisa dipangkas menjadi hanya 1 jam dengan adanya Tol Bocimi.

Dari catatan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan tol Bocimi memiliki empat seksi dengan nilai investasi mencapai Rp 7,7 triliun. Badan Usaha Jalan Tol proyek ini adalah PT Trans Jabar Tol, anak usaha PT Waskita Karya Tbk. (bpn/dna)

Kamis 13 Apr 2017, 20:27 WIB

Jokowi: Pembangunan Bandara Kertajati Kurang Cepat

Bagus Prihantoro Nugroho – detikFinance
Jokowi: Pembangunan Bandara Kertajati Kurang CepatFoto: Biro Pers Setpres
Jakarta – Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Bandung dan Cirebon, Jawa Barat, juga dimanfaatkan untuk menanyakan kemajuan proyek infrastruktur. Salah satunya adalah pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka.

“Ya saya kira banyak hal ya tadi saya mendapatkan masukan dari Wakil Gubernur (Jawa Barat Dedy Mizwar) mengenai Airport Kertajati yang berjalan, jalan baik tapi kurang cepat. Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat,” kata Jokowi usai acara di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Pada Februari 2017 tercatat pembangunan pembangunan sisi udara sudah mencapai angka 79%. Sedangkan fasilitas sisi udara mencapai 29,4%, Air Traffic Control (ATC) mencapai 40%, dan pemasangan pipa hidran bahan bakar mencapai 43,6%.

“Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat. Sehingga 2019 itu bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai,” kata Jokowi.

Kementerian Perhubungan telah menyuntikkan dana Rp 249 miliar guna percepatan pembangunan bandara ini. Dana tersebut diperuntukan untuk tahap penyelesaian rapid taxi way, apron lighting, dan pekerjaan yang bersifat elektrifikasi. (bpn/dna)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: