Jadi Dirut Garuda yang Baru, Ini Riwayat Pahala Mansury


RABU, 12 APRIL 2017 | 20:30 WIB

Jadi Dirut Garuda yang Baru, Ini Riwayat Pahala Mansury

Direktur Keuangan Bank Mandiri,Pahala N. Mansury(kanan) dan Corporate Secretary Sukoriyanto Saputro. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta – Rapat umum pemegang saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) pada hari ini Rabu petang, 12 April 2017 memutuskan untuk mengangkat Pahala Mansury, mantan Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebagai direktur utama yang baru maskapai pelat merah tersebut.

Pahala menggantikan Arif Wibowo yang telah menahkodai Garuda sejak Desember 2014. Arif sebelumnya menggantikan posisi Emirsyah Satar yang mengundurkan diri pada 8 Desember 2014.

Lahir pada 1971, Pahala adalah lulusan sarjana akuntansi pada Universitas Indonesia dan MBA program studi Finance pada Stern School of Business, New York University, Amerika Serikat.

Baca: Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik

Pahala memulai karirnya sebaga konsultan manajemen pada Andersen Consulting, di Jakarta hingga 1997. Pada 1998, dia bekerja secara paruh waktu di perusahaan sekuritas yang berbasis di New York. Kemudian pada 1999, Pahala bergabung dengan Booz Allen & Hamilton sebagai konsultan senior selama 1 tahun.

Pada tahun yang sama, dia bergabung dengan The Boston Consulting Group dan kemudian dipromosikan sebagai pimpinan proyek terutama terkait perbankan hingga 2003.

Simak: Garuda Indonesia Segera Buka Rute Lombok-Guangzhou

Pahala kemudian bergabung di Bank Mandiri pada 2003. Di sini Pahala pernah menjabat sebagai Kepala Pengembangan Korporasi, Perubahan Manajemen Kantor dan Riset Ekonomi hingga 2006.

Setelah itu dia didapuk menjadi Wakil Presiden Senior Strategi dan Koordinator Keuangan serta Direktur Keuangan. Hingga pada Mei 2010, Pahala ditunjuk menjadi Direktur Pelaksana Bidang Keuangan dan Strategi atau jabatannya terakhir sebelumnya hingga akhirnya ditunjuk menjadi bos Garuda Indonesia.

ABDUL MALIK

++++++++++++++++++++

Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Penerbangan Terbaik

RABU, 12 APRIL 2017 | 16:29 WIB

Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Penerbangan Terbaik

TEMPO/Arie Basuki

TEMPO.CO, Jakarta – Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia versi, situs travel TripAdvisor yang diumumkan beberapa waktu lalu.

“Kami bangga mengumumkan penghargaan Choice yang Travellers perdana kategori penerbangan, untuk membantu wisatawan memutuskan perjalanan udara paling baik, berdasarkan pengalaman para pengguna TripAdvisor,” ujar General Manager TripAdvisor Flights, Bryan Saltzburg.

Dalam jajaran 10 besar itu, Emirates berada di urutan teratas. Maskapai penerbangan yang berpusat di Uni Emirat Arab itu tak hanya menyabet gelar maskapai penerbangan terbaik di dunia, tetapi juga berada di urutan pertama untuk kategori kelas pertama dan ekonomi.

Baca juga: Garuda Indonesia tunjuk pimpinan baru Citilink

Singapore Airlines berada di urutan kedua, disusul Brasil Azul’s Airline menempati urutan ketiga. Lalu, JetBlue dari Amerika Serikat dan Air New Zealand pada urutan keempat dan kelima.

Di tempat berikutnya, ada maskapai asal Korea Selatan, Korean Air, Japan Airlines (Jepang), Thai Smile (Thailand), Alaska Airlines (Amerika Serikat) dan Garuda Indonesia di urutan terakhir.

Penghargaan yang diberikan TripAdvisor berdasarkan kuantitas dan kualitas hasil ulasan wisatawan di seluruh dunia selama 12 bulan terakhir.

Baca juga: Garuda Indonesia persiapkan rute Manado-Cina

“Industri penerbangan menginvestasikan miliaran dolar untuk penambahan pesawat dan layanan baru untuk memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya. Penghargaan yang diberikan mempertimbangkan pengalaman terbaik yang dirasakan pengguna,” kata Saltzburg seperti dilansir news.com.au.

ANTARA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: