Polisi: Pria Diduga Hina Habib Rizieq Dibawa ke Polsek oleh Temannya


Lha Bibieb aja masih nggak berani pulang.. Sekarang pendukungnya mengadukan urusan penghinaan.. Emang Bibieb masih patut untuk dihormati ?? Ingat kelakuannya yang sangat tidak senonoh dengan miss Firza .  Saya sendiri jadi sangsi apakah pendukung Bibieb ini adalah warganegara Indonesia yang waras. Kalau nggak puas hidup di Indonesia kenapa nggak ramai ramai ke Yemen saja nyusul si Bibieb.
Senin 04 Desember 2017, 19:23 WIB

Kanavino Ahmad Rizqo – detikNews
Polisi: Pria Diduga Hina Habib Rizieq Dibawa ke Polsek oleh TemannyaFoto: Habib Rizieq Syihab. (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta – Polisi menegaskan AS, pria yang diduga menghina Habib Rizieq, tidak diamankan oleh LBH Bang Japar. Pria itu dibawa oleh temannya ke Polsek Kemayoran.

“Iya dibawa dari Polsek, dibawa anggota Polsek yang di sana. Tidak ada pengeroyokan, tidak ada apa-apa,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dimintai konfirmasi, Senin (4/12/2017).

Tahan menerangkan teman AS sempat menanyakan alasan dia menulis status di Facebook yang diduga menghina Rizieq. AS dibawa agar tak terjadi keramaian.

“Jadi temannya satu masjid (tanya), kenapa nulis begitu, takutnya ramai dibawa lah ke Polsek. Dia menuliskan tulisan kaya gitu. Kenapa dia menulis kaya gini kata temannya itu. Takut ramai dibawa lah,” terangnya.

Setelah dibawa ke Polsek, AS langsung dibawa ke Polres Jakpus. Hingga saat ini, Tahan mengatakan belum ada laporan mengenai kasus tersebut.

“Sampai sini kita periksa. Sampai saat ini belum ada yang laporan,” tuturnya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih mempelajari terkait adanya peristiwa tersebut. AS pun disebut Argo masih berada di Polres Jakpus.

“Sekarang masih di Polres Jakpus, sedang ditanyakan dan diperiksa di sana,” ujarnya.

LBH Bang Japar sebelumnya mengatakan pihaknya telah mengamankan seorang pria yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab melalui akun Twitter. Pria itu lalu dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat.

“Telah ditangkap seorang penghina HRS di medsos oleh anggota Bang Japar Jakpus bernama Endin, bersama seorang anggota FPI,” kata Direkrut LBH Bang Japar Juju Purwantoro dalam keterangannya, Senin (4/12/2017).

Kata Juju, pria yang dituduh menghina Habib Rizieq itu berinisial AS dengan akun medsos bernama Ukky Thiam. AS diamankan di sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/12) pukul 22.00 WIB.
(knv/idh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: