Pemerintah Akan Beli Lima Pesawat Hercules Baru


selama Indonesia beli pesawatnya dalam jumlah ” ketengan” mana ada pabrikan pesawat mau transf technologi atau bekerja sama dalam perawatan pesawat. Yang ada beli putus terus, yang ujungnya Indonesia tergantung 100 % sama onderdil dan perawatan pesawat luar negeri.. Nggak heran di embargo sebentar saja pesawat kita pada rontok.  Coba bandingkan dengan Iran yang sudah diembargo lebih dari 30 thn pesawat terbang F14 dan H130 masih bisa mengudara lho.. Salah satu alasan adalah mereka dulu beli dalam jumlah yang banyak, sehingga cadangan onderdilnya juga banyak, dan ada komponen yang bisa diproduksi d dalam negeri.

Indonesi untuk urusan pertahanan setelah jaman Soekarno kenapa masih terus beli dalam jumlah yang sangat kecil “ketengan” alasan keuangan negara tidak mencukupi..(alasan basi) tapi buat bayar PNS dan Politikus Bego nan Korup mah anggaran selalu cukup dan ditambah terus!

 

05 JUNI 2018

05 Juni 2018

Pesawat angkut C-130J Hercules (photo : Sohu)

Jakarta – Pemerintah akan membeli lima pesawat Hercules baru. Kelima pesawat tersebut untuk menambah pesawat Hercules yang ada sekarang.

“Enggak banyak-banyak, lima biji aja,” kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (5/6).

‎Ia menjelaskan pesawat Hercules yang ada sekarang sudah tua-tua. Keberadaannya pun lebih banyak karena hibah dari negara lain. Dengan kondisi tersebut, pemerintah ingin membeli yang baru agar bisa bertahan lama.

Dia menegaskan pemerintah maunya membuat sendiri. Namun kemampuan untuk membuat sendiri belum sepenuhnya bisa dilakukan. Maka dalam membeli yang baru, pemerintah inginkan ada transfer teknologi sehingga kedepan, Indonesia sudah bisa membuat sendiri.

“Kalau bisa kita bisa buat, seperti panser dan tank kita buat sendiri. Tapi sembari membeli sambil meningkatkan persahabatan, terutama pertahanan dan alih teknologi,” tegas Ryamizard.

(CNN)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: