Sudi Silalahi Bicara Soal Yudi Setiawan


Jangan jangan ada jaringan “taliban” istana????
 
Headline

Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) Sudi Silalahi – (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
 
Oleh: Agus Rahmat
nasional – Senin, 8 Juli 2013 | 18:01 WIB
 
 

INILAH.COM, Jakarta – Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) Sudi Silalahi angkat bicara soal sosok Yudi Setiawan, orang yang disebut Fahri Hamzah sebagai orang dekat Sudi dan Seskab Dipo Alam.

Ditemui di sela-sela sidang kabinet di kantor Presiden Jakarta, Sudi angkat bicara soal sosok Yudi. Yudi disebut sering membawa nama Sudi dan Dipo saat bertemu dengan Luthfi Hasan Ishaaq dalam sejumlah proyek.

“Saya juga enggak tahu (nama Yudi Setiawan), makanya saya tanya sama semua stafsus presiden yang namanya Yudi kaya apa. Saya dengar nama Yudi melalui koran-koran,” jelas Sudi, Senin (8/7/2013).

Lalu, apakah benar Sudi sering menitipkan salam kepada LHI melalui Yudi? Sudi mengaku tidak pernah melakukan itu. Apalagi, secara khusus menitipkan salam ke LHI.

“Enggak pernah itu. Hanya kalau ada orang salam pada saya, ya saya bilang terima kasih, sampaikan salam saya juga. Paling begitu. Tapi kalau khusus salam pada LHI itu enggak pernah, Yudi Setiawan itu saya enggak kenal. Saya cari informasi siapa sih Yudi Setiawan itu,” jelas Sudi.

Sudi juga mengaku belum terlalu mengerti persoalan yang dituduhkan ke dia. Termasuk, apakah perlu konsultasi dengan Presiden maupun berbicara dengan Dipo Alam. “Saya belum bertemu pak Dipo, saya belum bertemu Presiden,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus LHI tidak hanya berdimensi hukum saja. Ada dimensi politik yang menyeruak. Tak tanggung-tanggung, lingkar dalam Istana terbawa dalam pusaran kasus LHI.

Adalah Wakil Sekjen DPP PKS Fahri Hamzah yang mengungkapkan ada andil sejumlah lingkar dalam Istana dalam kasus LHI. Ia menyebut dua menteri yang dikenal dekat dengan Presiden SBY yakni Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Pintu masuk keterlibatan dua menteri yang dikenal dekat dengan SBY itu dimulai dari nama Yuddi Setiawan, saksi yang dipinjam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. Yudi juga terlibat dalam pembobolan Bank Jabar Banten (BJB), Bank Jatim, serta kasus narkoba.

Menurut Fahri, Yuddi Setiawan kerap membawa dua nama menteri tersebut. “Nama yang sering dibawa dia (Yudi Setiawan ) adalah Sudi Silalahi dan Dipo Alam. Setiap ketemu LHI, Yudi selalu mengucapkan ada salam dari Sudi Silalahi,” ujar Fahri yang baru saja bertemu dengan Luthfi Hasan Ishaaq sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/7/2013). [mvi]

Leave a comment